Mengorientasikan kembali

Malang, 5 Desember jam sembilan malam lebih…baru pulang dari perkuliahan terakhir dalam sepekan.

Hari ini, percaya diriku untuk mendapatkan nilai A dari satu mata kuliah muncul lagi setelah kemarin shock…  Dulu, aku merasa ketika mengetahui sesuatu tentang materi yang sedang diajarkan Dosen, aku gak akan mau buka mulut, walaupun kesempatan untuk mendapatkan nilai A dari aksi itu baru kuketahui saat ini. sampai akhirnya, aku bingung dengan kepribadianku yang sebenarnya. apakah aku ini benar-benar tau?, atau hanya ingin kelihatan tau segalanya?. banyak teman dan kenalan yang kudapatkan dari aktifnya aku berinteraksi di kelas. sampai-sampai ada yang mencurigaiku keaktifanku tersebut hanya untuk pemikat massa, maklumlah… bulan ini adalah bulan dimana proses suksesi politisi Fakultas sedang berlangsung. Makanya, sampai ada yang salah alamat dengan mengatakan niyatku adalah menjadi Presiden BEM Fakultas.Whahaha..Whahaha..

Banyak, banyak sekali yang ingin di tulis, lelahnya kuliah setelah 6 bulan lau menancapkan komitmen mulai menunjukkan gradasi dari semangat yang menggebu-gebu.  menyesal, menyesal, menyesal, mengapa musti selalu ada penyesalan walaupun sedikit. berjuang sekuat apapun, merusaha semaksimal apapun, selalu berakhir dengan penyesalan yang datang bersama beberapa lampiran koreksi yang turut menyertai. ada banyak kata-kata, ada banyak istilah di otakku yang sedang menunggu instruksi untuk dikatalogkan. sehingga, akan membentuk gambaran utuh mengenai apa yang sedang aku pelajari di 6 bulan ini.

optimism-784009Entah mengapa, setiap saat aku diajarkan untuk menjustifikasi sebuh fenomena dengan menggunakan indikator yang menyertainya, seakan-akan perilaku itu juga berusaha menjadikanku sepertinya. gak tau! sebenarnya yang bener yang mana sich? opo aku musti berubah?lha terus, kalau banyak yang pesenan untuk merubah diriku menjadi seperti keinginannya, gimana?

Robbi Zidni ‘Ilman nafi’an… Warzuqni Fahman….. Yaa Allooh, fahamkan aku pada semua ilmuMu yang bermanfaat. aku ingin lebih dalam, lebih dalam lagi dalam memahami sesuatu. Februari ini, Saatnya berjuang lagi, mengumpulkan segenap tenaga lagi…. Haaaahhh… mengapa terasa lebih berat lagi yah?

kembali berfikir dan merenung menjadikanku lebih mengenal diriku yang sebenarnya. Sampai kemudian terasa sangat lelah rasanya untuk dapat mengisi puzzle yang belum lengkap dalam gambaran sejarah kematangan pribadiku. ada banyak hal yang aku temui dan rasakan, sejak sekin lama aku meninggalkan kebiasaanku menulis. Duh, ngantuk sekali nich…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s