Akhowat…apa’an???

malang, 13.00 siang, panas, aku aja keringetan di rumah

Akhowat, ternyata tidak selamanya juga terliahat begitu profesional. bahkan sampai saat terakhir diharapkan, malah SMS yang isinya “Af1 akh, ana ada agenda syar’i”.  betapa tidak menyebalkan… coba bayangkan kalau kamu sedang diberikan janji sama seorang akhowat, tapi pada hari H, malah dia g ngasih kabar apa2. setelah di cek, ternyata dia belum sama sekali menyentuh tugas kelompok yang nanti jam 3 mau dikumpulkan. malah SMS “pak sugeng lagi liburan di bali jd mgkn gak dtg gt…”. berani-beraninya dia mengatakan mungkin. padahal dia gak punya data valid.

seketika itu,  bayangan akhowat yang sibuk dengan segala aktivitas, tapi masih kuat berjuang sampai kuliahnya pun ber IPK cumloud, hancur berantakan di kepalaku… inikah oknum akhowat yang berkedok syar’i untuk mengalihkan tanggung jawab???. mungkin juga, dia kagak tau apa artinya syar’i.

dasar….padahal kan udah janji,  ya udah lah… semoga dia tidak terjerumus pada ekstrim kiri atau kanan. padahal sama-sama syar’inya. seharusnya kan dia tidak semudah itu mengatakan ada agenda syar’i, sebelum mengupayakan semuanya sampai limit. seakan-akan memudahkan semua urusan dan suka menumpuk-numpuk pekerjaan dengan asumsi yang g jelas… ini cambuk, buat pengalaman kalau muamalah sama akhowat. ternyata dia juga g sempurna / sesempurna yang dia tampilkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s