Wah….

berdebar-debar rasanya, kalau berada di tempat tinggi setinggi 4 meter. siang itu cuacanya agak gerimis…eh salah, deras ding… aku, luthfi, amrullah, agus dan samsul pergi ke kolam renang yang ada di kota Batu Malang. tepatnya sich selecta. siang hari menjelang sore itu, entah kenapa, koq aku pinginnya nyobain loncat dari papan loncat yang tingginya 5 meteran.

mungkin karena, ter inspirasi sama mas sugeng dan mas Yuniawan paling….

mereka aja berani terjun dari ketinggian kolam itu  sampai jatu ke kolam yang dalamnya sekitar 4 meteran juga. waktu itu sich, rencananya ciman mau liat seberapa tinggi sich jatuhnya????. pas aku dah nyampek atas, tiba tiba terdengan suara “ayo mas, loncat…ngapain lama-lama diatas situ????gak berani ya?. waduh.. waktu itu rasanya ingin kutunjukkan keberanianku padanya-yang saat itu dia bersama teman-teman seusianya-. tapi tiba-tiba hatiku berkata lirih “masa aku berani loncat karena dihina sich..????” nggak mau loncat ah… biar kutunggu saja dia pergi dulu. karena aku khawatir, loncatqu karena dia. dan aku sengaja ingin seperti itu. aku pinginnya loncat dengan mitivasi yang benar, yaitu ingin membuktikan kalau ga apa-apa loncat dari tempat setinggi itu.

setelah semua gadis SMK yang lagi liburan itu pergi, aku melangkah ke papan paling ujung. hatiku sich… masih berdebar-debar. lalu amru berkata lantang “syeikh, antum tahu jendral khottob??? yang jadi pemimpin jihad di rusia itu lho… dia lho, berani loncat 3 sampai 4 kali tingginya ini (sambil menujuk ke arahku) . waduh.., aku jadi harus kembali lagi untuk melurskan niyat. tapi, akhirnya dengan bertakbir ALLAAHU AKBAR!!!! aku loncat juga man… seneng rasanya kalau sudah pernah mencoba…

tapi, yahu gak niyatku apa waktu itu??? aku ngomong sama hatiku begini “lebihbaik mati saat mencoba, daripada mati dalam keadaan tidak pernah mencoba. dan setelah itu, aku berani melakukannya sampai 3 kali paling, soalnya aku gak ingat, yang ku ingat adalah gendang telingaku sakit pokoknya…

wah,.. kapan lagi ya????

Leave a Reply

