Menyesal gak sich, ini namanya…..?

Pada dasarnya semuanya akan mati, maka kenapa kita harus bersedih, semuanya juga akan berlalu sampai tiba giliaran kita. Kematian hanya akan membawa kita kepada pada perpisahan yang sebentar, selanjutnya kita akan dipertemukan lagi jika diijinkan Allah, entah itu di syurganya Allah/nerakaNya. Maka, kenapa ternyata saya baru menyadari ternyata saya tidak dapat apa-apa. Mengupayakan sesuatu yang spektakulerpun dilarang. Dengan dalih bukan wewenang antum akhi….. bukankah da’wah yang sebenarnya tidak pernah menunggu. Kini taujih-taujih yang disampaikan ustad-ustad saya terrangkai dengan rapi dalan sebuah kerangka kehidupan yang saya alami sendiri. Ada ustad yang mengatakan bahwa da’wah tidak membutuhkan antum. Da’wah masih akan tetap berjalan.

Memang benar, Karena permasalahannya adalah saya tidak akan sepakat untuk berhenti berda’wah. Tapi saya berhenti dari rangkaian tadribat-tadribat yang suda ada. Karena saya sudah cukup puas dengan apa yang bisa saya lakukan di setiap lininya. Saya pikir kita harus memperbaiki sistem tadribat di Kampus. Karena sayamelihat tidak ada ketegasan dalam aplikasinya, malah kadang saya melihat banyak selera pemimpin yang bermain d sana. Terbukti ketika saya mempermasalahkan pengangkatan forsil, kemudian sering kita tidak konsisten dengan sistem yang sudah kita sepakati sebelumnya. Bukankah adanya status jundi dan qiyadah itu hanya untuk pelengkap strategi pemenangan da’wah?. Padahal dulu, saya sudah sangat siap sekali untuk segera meledakkan potensi yang ada pada diri ini. Sampai pernahkan saya tanya pada salahsatu qiyadah, kenapa potensi yang besar ini justru saya rasa ada yang memampatkan? Kemudian dia menjawab, bukan dimampatkan tapi diatur tenaga antum. Tapi tenang akh, sekarang ana faham dengan maksud antum. Memang ana harus berbagi pengalaman dengan saudara-saudara yang lain dalam tadribat ini. sip

Leave a Reply

